Minggu, 02 Oktober 2016

Membungkus Kado Kreatif Ala..... Alakadarnya.



Hi again! 

Beberapa waktu lalu gue ngerapihin kamar yang udah sejak gue pindah ke jogja buat kuliah, ga pernah gue pake. Sejak selesai kuliah pun gue ga tidur disitu karena lebih sering dipake sama eyang gue. Trus gue tidur di mana? Di mana aja sesuka gue, di sofa, di lantai, di garasi, di genteng. hahaha.

Fokus utama gue buat dirapihin adalah lemari buku, karena itu yang paling banyak isinya. Dan dari situlah gue nemuin beberapa buku yang masih dalam kondisi bagus tapi sepertinya gue ga pengen simpen lebih lama dilemari. Soalnya menurut gue, ilmunya bagus dan sayang banget sih kalo ngejogrok aja gitu di kamar. Mending dikasih ke orang lain. So, jadilah gue lempar buku-buku ini ke salah satu grup di whatsapp gue. Ternyata responnya di luar dugaan, ternyata banyak yang mau bahkan ada yang pengen buku yang sama. Berhubung bukunya cuma ada satu jadi gue suruh mereka untuk gantian aja. Hehehe. 



Karena posisi mereka yang jauh-jauh dari lokasi gue plus gue ga yakin kita bakalan ketemu dalam waktu dekat, jadi gue putusin buat dikirim via kurir aja. Lalu beberapa hari kemudian gue sempet mampir ke toko alat tulis dan nemuin brown paper, maka tercetuslah ide buat bungkusin buku-bukunya pake brown paper. Selesai dibungkusin, kok rasanya plain banget, biasa banget, ga seru kalo cuma dibungkus doang. Oke, ditambahin sesuatu ah biar seru. 

Berhubung saya menganut prinsip hemat pangkal kreatif, jadi make barang-barang yang ada di rumah aja deh. Kemudian bongkar-bongkar kotak craft dan nemuin beberapa barang yang bisa dipake kayak doily paper dan tali kulit. Tapi dua itu aja ga cukup deh kayaknya, masih biasa banget. Eh, ada seonggok penghapus tak terpakai beserta bantalan stempel punya bokap. Sikat ajalah! 
  
Idenya mau bikin stempel yang lucu-lucu gitu pake cutting pen (sekalian nyobain cutting pen baru hasil nitip dibeliin sama Disti di Toko Merah Jogja. Iya, Jogja banget. Hahaha), tapi berhubung anaknya ga gitu pinter gambar dan mau bikin stencil ribet jadi ya udah yang simpel aja bikin segitiga trus di cap random di atas brown paper-nya. Itu pun masih berantakan banyak bocornya karena kurang pede motong dalem-dalem. Tapi ya sudahlah ya, not bad lah untuk percobaan pertama. Trus biar makin manis gue tali pake tali kulit dan gue kasih tag dari tag yang biasa gue pake buat Flor. hehe. Dan beginilah hasilnya....


Next, masih dengan tali kulit dan stempel cuma kali ini berbeda warna dan berbeda cara. Lebih simpel sih, cukup lilitin tali pink secara mendatar tapi dibuat ga simetris trus diiket pita biasa. Berhubung stok tali yang dipunya pendek tapi ada beberapa jadilah lilitannya dibikin dari dua tali. Trus biar ga polos banget dikasih stempel dibagian bawahnya, dibikin zigzag.  


Kado ketiga, gue pake doily paper. Awalnya sih idenya cuma mau dikasih doily paper aja diujung-ujungnya dan dibikin asimetris. Tapi ngeliat hasilnya kok biasa banget ga seru, jadilah ditambahin tali sama tag. Kali ini talinya cuma mendatar dan satu kali aja biar ga too much. Gue lupa ini nama talinya tali apa, tapi dia diameternya gede dan licin mengkilap gitu. Trus tagnya pake tag Flor juga, cuma yang ini tag yang gede. 



Kelar dengan tiga kado tadi, gue udah mulai kehabisan ide. Bingung mau diapain lagi dan mau pake bahan apalagi. Setelah mata gue mengitari seisi ruangan, nyari sesuatu yang bisa dipake, berpautlah pandangan gue pada buku Stories for Rainy Days-nya Kak Naela Ali yang baru dibeli beberapa hari lalu di Gramed (btw, it's a good book, you might want to have one. hehe). Di dalemnya ada banyak ilustrasi yang dibuat sendiri oleh Kak Naela. Trus gue inget di dalemnya ada satu bab yang membahas tentang buku dan ada ilustrasi cewe membaca buku. Jadilah gue foto copy ilustrasinya dan gue potong trus gue tempel. Trus gue tambahin dengan quote yang nyomot dari pinterest.


Dari semua kado, bungkus kado terakhir ini yang paling gue suka dan juga yang paling simpel. Quotenya sesuai sama isi bungkusannya trus gambar cewenya sesuai sama orang yang akan nerima bukunya. Semoga Kak Naela ga keberatan ya ilustrasinya gue pake buat dijadiin bungkusan. haha. Oh ya nanti akan gue tulisin di bawah gambarnya, biar yang nerima juga tau kalo itu ilustrasinya Kak Naela. 

Oke, itu tadi bagian cerita bikin gift wrapping sedikit tidak membosankan. Dan di bawah ini adalah paragraf pengakuan yang mungkin tidak menyenangkan. 

Semua buku-buku ini udah kelar dibungkus cantik dari seminggu yang lalu (lebih kayaknya) tapi belom dikirim-kirim juga. Hahahahahahahahaha... kebayang ga sih kalo lo jadi orang yang mau dikirimin, udah seneng gitu mau dikasih buku, berharap-harap pengen cepet baca, eh bukunya belom dikirim. 
*nyengir kecut*


Sebenernya sih udah siap aja kalo mau dikirim, tapi dasarnya anaknya sok crafty sok nyeni sok surprise sok spesial gitu, jadinya pengennya dibikinin surat gitu. Berharapnya sih nanti pas nerima buku ini dan baca suratnya mereka bisa nyengir (nyengir bahagia ya bukan nyengir kecut). 

Minggu ini, janji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar